Minggu, 22 Maret 2015

Nikah Siri Online

http://alfikasanah.blogspot.com/2015/03/nikah-siri-online.html

Apa sich nikah siri online itu?

Akhir - akhir ini lagi semarak perihal nikah siri online, hingga jari tergelitik menulis barisan artikel tentangnya. Apa sich nika siri online itu? Nikah siri online adalah pernikahan di luar hukum negara cukup dilakukan via online berbekal koneksi internet. Penghulu pernikahan online sudah mengenal kedua mempelai. Kedua mempelai tidak harus datang, cukup melalui call, Skype atau video call untuk mempertemukan kedua mempelai dan penghulu.

Bagaimana dengan Saksi dan Walinya?

Nikah siri online dilaksanakan sesuai dengan prosedur pernikahan pada umumnya, hanya bedanya mengunakan media online dengan koneksi internet tanpa harus bertemu fisik. Seperti hasil wawancara KOMPAS, pelaku nika siri mengunakan saksi namun wali nikahnya penghulu itu sendiri. Disinilah letak kejangalan nikah siri tersebut. Seperti yang kita ketahui urutan wali nikah adalah:
  1. Ayah
  2. Kakek (ayah dari ayah)
  3. Saudara laki-laki kandung
  4. Saudara laki-laki seayah
  5. Anak dari saudara laki-laki kandung (keponakan)
  6. Anak dari saudara laki-laki seayah (keponakan)
  7. Paman (saudara ayah)
  8. Anak dari paman (sepupu)
Pernikahan Online akan menjadi syah jika dilakukan sesuai prosedur Syarat syah nikah.

Apa pemicu terjadinya pernikahan siri online?

Hapir semua pelaku nikah siri mengatakan untuk menghindari Zina. Pelaku pria beralasan untuk nikah lagi secara resmi jelas tidak diperbolehkan istri. Begitupun sebaliknya pelaku wanita beralasan karena si pria sudah memiliki istri dan untuk mendapatkan jatah uang belanja bulanan. Selain itu, pernikahan siri online terjadi untuk mempermudah proses saja, tidak harus repot - repot datang kesana kemari. Penikahan online ini marak terjadi di Kota Malang, Jawa Timur yang pelakunya kebanyakan mengaku kerja di karaoke.

Bagaimana kelanjutan rumah tangga nikah siri online? 

Seperti halnya pernikahan normal, nikah siri online menjalani rumah tangganya dengan normal. Pihak wanita rutin mendapatkan jatah uang belanja bulanan. Halal berhubungan layaknya suami istri, tetapi ada kebebasan bisa melayani pria lain saat di tempat kerja. Dan kebebasan itu tidak sampai berhubungan intim layaknya suami istri.

Demikian sedikit paparan tentang nikah siri online.


Terimakasih Sudah Berkunjung ke Blog Ini,, Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar